Sukses

Pindah ke Tiongkok, Gaji Bintang Chelsea Kalahkan Messi

Gelandang Chelsea Oscar akan segera bergabung dengan Shanghai SIPG.

Liputan6.com, London- Gelandang Chelsea Oscar bakal menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi ketiga di dunia jika pindah ke Liga Tiongkok. Bayaran yang didapat Oscar bakal melebihi bintang Barcelona Lionel Messi.

Oscar selangkah lagi akan bergabung dengan Shanghai SIPG yang dilatih oleh Andre Villas-Boas, eks pelatih Chelsea. Kepindahan pemain berkebangsaan Brasil itu sudah 90 rampung.

Tawaran dari SIPG sulit ditolak oleh Oscar. Pasalnya, di Tiongkok, Oscar akan mendapat bayaran 400.000 pound per pekan. Dalam setahun, pria 25 tahun itu akan memperoleh pemasukkan 20 juta pound.

Gaji besar ini yang membuat Oscar rela meninggalkan Chelsea dan sengitnya persaingan di kompetisi Eropa. Meski dilirik Juventus, Oscar lebih memilih gabung SIPG.

Oscar hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid) yang menerima bayaran 440.000 pound per pekan dan Ezequiel Lavezzi yang digaji Hebei China Fortune 493.000 pound per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Oscar

Video Terkini