Sukses

3 Jebolan Piala AFF yang Pernah Mesra dengan Artis Indonesia

Timnas Indonesia kembali melaju ke babak final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Euforia timnas kembali melambung tahun ini. Keberhasilan Indonesia melaju ke babak final AFF 2016 membuat demam timnas kembali melanda Tanah Air. Otomatis, situasi ini juga ikut mengangkat popularitas pemain atau pelatih yang ikut terlibat di dalamnya.

Situasi ini tidak hanya berlaku saat ini. Pada edisi 2010 lalu, saat Indonesia juga lolos ke final dan menjadi tuan rumah babak penyisihan, euforia timnas juga tidak terbendung. Tak hanya skuat Indonesia, pemain dan pelatih tim lawan juga ikut terkenal.

Demam timnas biasanya juga ikut menjalar ke kalangan selebritas. Tak jarang, kekaguman terhadap para pemain berujung ke arah hubungan yang lebih mesra. Sebagian kedekatan ini bahkan terus berlanjut hingga ke atas pelaminan.

Usai Piala AFF 2010 lalu, publik dikejutkan dengan beredarnya foto pelatih Timnas Filipina, Simon McMenemy dengan artis cantik Rahma Azhari. Kemesraan keduanya terungkap setelah Rahma mengunggah fotonya bersama pelatih asal Skotlandia itu di media sosial Twitter. Dalam foto itu, tampak Simon yang baru saja gagal membawa timnya ke babak final merangkul mesra Rahma.

Foto ini pun sempat ramai dipebincangkan. Media Filipina bahkan sempat menelusuri siapa Rahma sebenarnya.



Hubungan keduanya memang tidak berlangsung lama. Sebab McMenemy kala itu juga sudah punya tunangan. Pelatih yang juga sempat memperkuat Mitra Kukar itu juga menolak mengomentari foto mesranya dengan Rahma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Markus Horison


Penjaga gawang berkepala plontos ini menjadi andalan timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Penampilannya yang gemilang di bawah mistar gawang membuat popularitas mantan kiper PSMS Medan tersebut kian melambung meski akhirnya gagal mengangkat trofi.

Sebelum turnamen AFF 2010 bergulir, Markus sebenarnya sudah membuat heboh publik sepak bola Tanah Air. Sebab dia memutuskan untuk menikahi artis Kiki Amalia hanya sebulan sebelum turnamen antarnegara Asia Tenggara itu bergulir.

Namun sayang, hubungan keduanya tidak berlangsung lama. Seiring semakin terpuruknya karier Markus di lapangan hijau, hubungan rumah tangganya dengan Kiki juga ikut tergerus. Akhirnya mereka memutuskan bercerai dan telah diputus pengadilan Juni 2013 lalu.

3 dari 3 halaman

Gunawan Dwi Cahyo

Pemain Persija Jakarta ini tidak menyangka akhirnya mendapat kesempatan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Meski belum pernah tampil sejak babak penyisihan, bergabung dengan skuat Merah Putih menjadi kebanggan tersendiri bagi bek bongsor tersebut.

Gunawan juga jatuh ke pelukan artis Indonesia. Ya, dia merupakan suami Okie Agustina. Mantan istri penyanyi Pasha Ungu itu kepincut setelah melihat penampilan Gunawan di SEA Games 2011. Mereka kemudian berkenalan dan menikah setelah beberapa bulan pacaran. 

Setelah menikah siri pada 10 Februari 2012, lima bulan setelahnya, yakni pada Juli 2012, pernikahan mereka pun disahkan secara negara. Pasangan ini telah dikaruniai seorang buah cinta bernama Miro Materazi. Keluarga kecil mereka pun hingga kini terbina dengan harmonis-- berbeda dengan kemesraan McMenemy-Rahma dan Markus-Kiki yang tidak bertahan lama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.