Sukses

Riedl: Timnas Indonesia Siap Hadapi Gempuran Thailand

Riedl memperkirakan timnas Indonesia bakal menghadapi laga lebih berat di leg kedua.

Liputan6.com, Bangkok- Timnas Indonesia menghadapi tugas berat untuk bisa menjadi juara Piala AFF 2016. Pasukan Alfred Riedl harus bisa menahan imbang tuan rumah Thailand di leg kedua final di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016).

Boaz Solossa cs hanya membawa modal kemenangan 2-1 di leg pertama. Dengan hasil tersebut, praktis Thailand cuma butuh menang 1-0 saja untuk bisa mempertahankan gelar juara Piala AFF.

Dalam situasi ini, Thailand sedikit lebih diunggulkan ketimbang timnas Indonesia. Dengan dukungan suporternya di Rajamangala, Thailand bakal membombardir pertahanan Indonesia.

Riedl sadar pasukannya harus bekerja ekstra keras di laga kedua. Namun dia sudah mengantisipasinya. Riedl ingin timnas Indonesia bisa mengubah sejarah dengan mengakhiri dominasi Thailand.

"Saya memperkirakan pertandingan kedua ini akan berjalan lebih menarik lagi. Waktunya untuk mengubah (sejarah). Mengapa kami disini? Untuk menjadi juara. Namun tidak akan mudah. Thailand masih nomor satu di Asia Tenggara," tutur Riedl dalam jumpa pers di Bangkok, Jumat (16/12/2016).


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.