Sukses

Kalah, Kevin / Marcus Gagal ke Semifinal BWF Super Series Finals

Kevin / Marcus hanya menempati peringkat tiga klasemen akhir penyisihan Grup A BWF Super Series Finals 2016.

Liputan6.com, Dubai - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal memenuhi target mereka untuk meraih gelar BWF Super Series Finals 2016. Kevin / Marcus gagal lolos ke semifinal setelah kalah pada laga pamungkas penyisihan Grup A.

Ganda putra Indonesia itu harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pasangan peringkat empat dunia itu kalah 15-21 dan 19-21 dalam waktu 40 menit di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (16/12/2016) petang WIB.

Dengan hasil ini, Kevin / Marcus gagal lolos ke semifinal. Mereka hanya menempati peringkat tiga klasemen Grup A hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Satu-satunya kemenangan diraih ketika menghadapi ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Sedangkan satu kekalahan lainnya didapat saat bertemu pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Selain Kevin / Marcus, Angga / Ricky juga gagal ke semifinal setelah menempati posisi juru kunci Grup A lantaran menderita tiga kekalahan. Dengan demikian, Indonesia gagal mengulang prestasi tahun lalu, dimana Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisakan Satu Wakil

Indonesia masih meninggalkan satu wakil di sektor ganda campuran. Praveen Jordan/Debby Susanto sudah meraih tiket ke semifinal.

Juara All England 2016 itu akan menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark untuk menentukan juara Grup A. Dari 10 pertemuan, Joachim/Christinna unggul 6-4 dari Praveen/Debby. Namun, dalam pertemuan terakhir di All England 2016, Praveen/Debby 21-12 dan 21-17 atas Joachim/Christinna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini