Sukses

Thailand Vs Timnas Indonesia: Garuda Siap Bungkam Pasukan Gajah

Thailand bakal menjamu Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Thailand bakal menjamu Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) pada leg kedua partai final Piala AFF 2016. The War Elephants (sebutan Thailand) wajib menang di laga ini.

Sebab, tim besutan Kiatisuk Senamuang kalah 1-2 dari Timnas Indonesia pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, 14 Desember lalu.

Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha menyebut tim besutan Alfred Riedl sangat tangguh. Dia menyebut Teerasi Dangda cs sebagai pasukan gajah harus bersabar melawan Skuat Garuda (julukan Timnas Indonesia).

"Tetangga kami (Indonesia) merupakan tim yang kuat, tapi kami adalah 'gajah' dan harus sabar. Saya berharap Thailand memenangkan pertandingan selanjutnya," ujar Prayut seperti dilansir Bangkok Post.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balasan Menpora

Tak mau kalah dengan Chan-o-cha, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pun optimistis Skuad Garuda bisa mengalahkan 'Gajah' di Bangkok.

"GARUDA... di dadaku, GARUDA... kebanggaanku, kuyakin hari ini pasti menang!!!" kicau Menpora di akun Twitter pribadinya.

Ini merupakan partai final kelima Timnas Indonesia di Piala AFF. Dalam empat kesempatan sebelumnya, Skuad Garuda selalu menjadi runner up.

 Thailand vs Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.