Sukses

Menteri Agama Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg kedua final Piala AFF di Bangkok, Sabtu (17/12/2016) malam besok.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia kembali menghadapi Thailand pada final Piala AFF 2016. Untuk leg kedua, laga ini akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) malam WIB.

Di laga nanti, pasukan Alfred Riedl cuma butuh hasil imbang untuk meraih gelar juara. Sementara Thailand minimal harus menang 1-0 atau unggul selisih dua gol.

Bermain di kandang Thailand tentu bukan laga yang mudah. Tapi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berani memprediksi Timnas Indonesia akan menang.

"Saya yakin menang, skor 2-1 untuk Indonesia," kata Lukman di Jakarta, Jumat (16/12/2016), seperti dinukil dari Antara.

Pada leg pertama, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016) lalu. Saat itu, skuat Garuda tertinggal lebih dulu di menit 33 lewat gol Teerasil Dangda. Boaz Solossa dan kawan-kawan kemudian berbalik unggul lewat gol Rizky Pora di menit 65 dan Hansamu Yama menit 70.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Gentar

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap Timnas Indonesia tak gentar menghadapi Thailand di laga kandang. Lukman sangat berharap skuat Garuda bisa memenangi Piala AFF untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Saat final leg pertama di Stadion Pakansari, Lukman menonton langsung laga skuat Garuda kontra tim Gajah Perang. Ia bahkan memposting soal kehadirannya pada laga tersebut.

Rencananya, Lukman terbang ke Thailand untuk menonton leg kedua final Piala AFF 2016. Tapi, padatnya jadwal membuatnya mengurungkan niat tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini