Sukses

Thailand Incar Kemenangan Dramatis atas Timnas Indonesia

Meski kalah dari timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2016, Thailand sukses mencetak gol tandang.

Liputan6.com, Bangkok - Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengincar kemenangan dramatis saat menjamu timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) pada leg kedua partai final Piala AFF 2016. Thailand punya modal berharga pada laga ini.

Pada leg pertama, The War Elephants--sebutan Thailand--kalah 1-2 dari timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, 14 Desember. Meski kalah, Thailand sukses mencetak gol tandang.

Itu artinya, Teerasil Dangda dan kawan-kawan hanya butuh kemenangan 1-0 dari timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF 2016. Melihat hal ini, Kiatisuk berharap suporter Thailand memenuhi Rajamangala.

"Tujuan kami pada leg pertama sudah terwujud, yakni gol tandang. Sekarang, kami hanya butuh kemenangan 1-0 untuk menjadi juara. Percayalah, mungkin kami menang 1-0," kata pria yang akrab disapa Zico tersebut, dikutip dari Goal.

"Saya ingin fans mendukung pemain Thailand di pertandingan nanti. Ini pasti menjadi permainan yang menyenangkan. Besok, kami akan bermain 100 persen," ucap Kiatisuk menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Kiatisuk

Kiatisuk sendiri sudah memenangkan tiga Piala AFF saat masih aktif menjadi pemain dan sekali saat menjadi pelatih. Namun, dia mengaku santai jelang pertandingan final leg kedua.

"Thailand sudah memenangkan Piala AFF sebanyak empat kali, sebagai pemain tiga kali, sekali saat menjadi pelatih. Kalau kami bisa memenangkannya lagi, itu sangat bonus," ujar Zico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini