Sukses

Suarez Resmi Perpanjang Kontrak dengan Barcelona, Messi Menyusul?

Suarez perpanjang kontrak dengan Barcelona hingga 2021

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez akhirnya resmi memperpanjang kontrak dengan Barcelona hingga 2021. Penandatanganan kontrak digelar pada Jumat (16/12/2016) waktu setempat.

Seperti dilansir as, dengan perpanjangan kontrak ini, klausul kontrak Suarez naik menjadi 200 juta euro. Dikabarkan, gaji Suarez pun meningkat setelah adanya kontrak baru ini.

Kontrak Suarez sendiri sebenarnya habis pada 2019. Namun Barcelona ingin segera mengikatnya agar tidak kehilangan salah satu striker produktif di Barcelona itu.

Sejak 2014, 'El Pistolero' sudah sukses mencetak 97 gol dari 116 kali tampil bersama Barcelona. Debutnya terjadi saat laga El Clasico melawan Real Madrid.

Suarez mengaku sangat bahagia dengan adanya kontrak baru ini. Soalnya, ini memang sudah ditunggu-tunggunya selama ini.

"Saya sangat bahagia karena inilah tempat yang saya inginkan," kata Suarez seperti dikutip as.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Messi

Dengan diikatnya Suarez, maka Barcelona sudah mengaman dua jagoan mereka di lini depan Barcelona. Kini, Barcelona menunggu dengan berdebar-debar jawaban Lionel Messi terkait perpanjangan kontrak.

Sebelumnya pada Oktober lalu, Barcelona sudah ikat Neymar dengan kontrak baru. Dengan adanya kontrak baru untuk Suarez ini diharapkan Messi bisa turut ikut segera teken kontrak.

"Kontrak baru saya tak ada kaitannya dengan Neymar atau Messi. Mereka sudah dewasa dan tahu apa yang harus dilakukan dan putuskan," kata Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini