Sukses

Latihan Terakhir, Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengacak rompi pemain saat latihan agar mengelabui mata media.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir sebelum pertandingan final leg kedua di Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (16/12/2016). Boaz Solossa dan kawan-kawan tampak serius mengikuti latihan tersebut.

Pasukan Alfred Riedl memulai latihan resmi di Stadion Rajamangala pada pukul 19.00 WIB. Latihan terbuka untuk awak media selama 15 menit pertama.

Pemanasan dilakukan para pemain timnas dengan berlari kecil mengelilingi lapangan yang dipimpin asisten pelatih Wolfgang Pikal. Setelah itu, adu sprint antar dua pemain diterapkan setelah pemanasan tersebut.

Berdasarkan pemantauan Liputan6.com di Stadion Rajamangala, para pemain juga melakukan latihan umpan-umpan pendek. Tidak terlihat siapa yang kemungkinan diturunkan besok (16/12/2016), karena rompi yang dipakai para pemain sengaja diacak.

Hal itu dilakukan untuk mengelabui mata-mata lawan atau media yang melihat latihan tersebut. Pengacakan rompi agar taktik tidak tidak terbaca pada pertandingan besok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Hasil Imbang

Ketika sudah memasuki 15 menit latihan, belum terlihat latihan taktik. Para pemain Garuda sendiri meninggalkan Stadion Rajamangala pada pukul 19.30 WIB untuk kembali ke penginapan mereka di Hotel Grand Four Wings, Bangkok.

Thailand menjamu Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) untuk leg kedua Piala AFF 2016. Di leg pertama, Indonesia menang 2-1 atas Thailand di Stadion Pakansari, sehingga Tim Garuda hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara Piala AFF 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.