Sukses

Mourinho: Saya Tidak Mungkin Cadangkan Ibrahimovic

Sabtu (18/12/2016), Manchester United akan menghadapi West Bromwich Albion di The Hawthorns.

Liputan6.com, Manchester - Sabtu (18/12/2016), Manchester United akan menghadapi West Bromwich Albion di The Hawthorns dalam lanjutan Liga Inggris. Dalam pertandingan ini, Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi andalan Setan Merah (sebutan MU).

Pekan ini, Ibrahimovic sudah memperkuat Setan Merah dalam 180 menit. Dia juga menjadi pemain MU yang paling sering dimainkan Jose Mourinho sepanjang musim ini. Total, striker berusia 35 tahun itu sudah 1350 menit bermain untuk Setan Merah.

"Tidak mungkin (untuk menggantinya). Besok merupakan pertandingan terakhir sebelum mereka beristirahat selama seminggu. Setelah itu, dia akan dibutuhkan tim," kata Mourinho, dikutip dari Sports Mole.

Usai melawan West Bromwich Albion, MU bakal istirahat selama seminggu. Setelah itu, Setan Merah bakal melawan tiga tim dalam seminggu, yakni Sunderland (26/12/2016), Middlesbrough (31/12/2016), dan West Ham United (3/1/2017).

"Ibrahimovic sangat fenomenal. Saya tidak terkejut sama sekali. Dari sudut pandang fisik, dia mampu bertahan," ujar manajer berusia 53 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Istirahat

Meski sangat bergantung dengan Ibrahimovic, Mourinho menegaskan kalau dirinya bakal memberi waktu istirahat untuk mantan kapten Timnas Swedia tersebut.

"Dia tidak harus bermain selama 60 pertandingan, saya harus memberinya istirahat. Saya pasti menemukan waktunya istirahat," kata mantan manajer Chelsea tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho