Sukses

Duel Panas, Juventus dan AS Roma Ogah Main Imbang

Juventus akan melakoni laga krusial menghadapi AS Roma di Juventus Stadium.

Liputan6.com,Turin - Juventus akan menjamu AS Roma dalam lanjutan Liga Italia Serie-A di Juventus Stadium, Minggu (18/12/2016).Jelang laga tersebut, kedua pelatih dari masing-masing kubu saling melontarkan komentar, mulai dari pujian hingga kesiapan skuad yang akan diturunkan.

Terkait perkiraan hasil pertandingan, pelatih AS Roma Luciano Spalletti menegaskan bahwa anak asuhnya tidak datang ke Turin hanya untuk mengincar hasil seri.

"Kalau kami ke sana (Turin) hanya untuk seri, saya jamin kami akan kalah. Kami tim kuat dan kami ke sana untuk menunjukkan diri kami, kekuatan kami," ujar Spalletti dalam sesi konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

Laga esok sangat menentukan bagi perebutan puncak klasemen. AS Roma memiliki kesempatan untuk memangkas jarak menjadi satu poin dari Juventus andai mampu memenangkan pertandingan.

"Posisi kami mudah dijelaskan. Ini adalah laga yang sangat penting bagi kami," ucap Spalletti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Scudetto

Bagi Spalletti, belum terlambat bagi timnya untuk memenangkan Scudetto musim ini. "Yang pasti ini adalah pertandingan yang sangat krusial. Jika kami sampai kalah, itu (perebutan Scudetto) akan menjadi sangat berat," katanya.

Pernyataan senada juga disampaikan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Seperti halnya Spalletti, Allegri juga tidak ingin hasil seri.

"Hasil seri tidak bagus bagi kami karena itu adalah pertandingan penting. Penting bagi kami untuk menang. Sejauh ini kami belum pernah seri di kandang. Jadi akan sangat bagus bila kami terus melanjutkan kemenangan," kata Allegri.

Ia menambahkan, Juventus tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih kemenangan karena bermain di kandang sendiri.

"Kami memiliki dua pertandingan penting sebelum Natal. Yang pertama di Liga Serie-A (lawan Roma) dan kedua adalah kesempatan meraih trofi (Piala Super Italia, melawan Milan) musim ini. Dan tidak ada kesempatan untuk balas dendam," ujar Allegri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini