Sukses

Putra Kapten MU Membelot ke Musuh Bebuyutan

Kai kini masuk tim akademi City dibawah pengawasan Rooney

Liputan6.com, Manchester - Putra tertua kapten Manchester United Wayne Rooney, Kai, ingin mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang pesepak bola. Agar kariernya lebih cepat melejit, Kai mendaftar sebagai peserta sebuah program pelatihan bersama akademi Manchester United.

Kai Rooney (7) mulai mendalami sepak bola pada akademi muda United Oktober silam.

Program pembinaan itu dikhususkan untuk talenta-talenta berbakat. Nantinya, semua peserta akan diasah untuk mengikuti program seleksi sebelum masuk ke level yang usianya lebih tua. Jika tampil memukau, kontrak profesional akan diberikan di usia 16 tahun.

Tapi, Kai seperti tak memiliki rasa cinta dengan MU. Beberapa waktu lalu dia terlihat mengenakan kostum kiper Tottenham Hotspur seharga 50 pounds.

Pada awal tahun lalu, Rooney juga sempat mengunggah foto Kai saat mengenakan topi koki dan jersey Aston Villa. Hal itu menjadi bukti bahwa Rooney tak memaksakan kehendak agar anaknya menjadi pendukung Setan Merah seperti dirinya.

Dan, penilaian seperti itu nampaknya cukup beralasan. Kai seperti dilansir Sky Sports dikabarkan berlatih dengan Manchester City setelah meninggalkan tim pengembangan United.

Manchester City sendiri enggan mengomentari kabar ini. Pasalnya, klub Liga Utama Inggris dilarang mengunumkan transfer pemain di bawah usai sembilan tahun.

Kai kini masuk tim akademi City di bawah tujuh tahun dibarengi pengawasan Rooney si ayah.

Putra Robin van Persie, Shaqueel, juga berlatih di akademi City saat pemain Belanda itu memperkuat Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.