Sukses

Ibra Mau Bertahan di MU, Asalkan Mourinho Penuhi Syarat Ini

Ibrahimovic gabung MU dengan status bursa transfer pada musim panas lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho sudah menegaskan ingin mempertahankan bintang mereka Zlatan Ibrahimovic. Mourinho ingin mempertahankan pemain asal Swedia ini di Old Trafford satu musim lagi.

Ibrahimovic gabung MU dengan status bursa transfer pada musim panas 2016 lalu. Dia memutuskan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah kontraknya habis.

Bersama MU, Ibrahimovic dikontrak setahun dengan opsi perpanjangan lebih dari 12 bulan. Klausul itu membuat Mourinho berencana menahan striker 35 tahun itu di Old Trafford lebih lama.

Namun, The Sun mengabarkan Ibrahimovic membuka peluang untuk menginggalkan MU. Dia berencana bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) LA Galaxy.

LA Galaxy dikabarkan siap mengajukan tawaran untuk menghabiskan tahun-tahun terakhir dalam kariernya, jika memutuskan untuk pindah.

Meski Mourinho telah mengatakan ingin mempertahankan Ibra, tapi sang pemain nampaknya masih mempertimbangkan pilihannya.

Ibrahimovic kabarnya hanya ingin bertahan bersama The Red Devils jika merasa masih bisa memainkan peran besar dalam perjuangan meraih Liga Primer Inggris.

Ibrahimovic tampil memukau bersama MU. Dia sudah mengemas 14 gol dan memberikan empat assist dalam 24 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Terakhir, Ibra menjadi pahlawan bagi tim berjulukan Setan Merah itu saat menang 2-1 atas Crystal Palace di Selhurst Park, Rabu (14/12) lalu. Gol yang dicetaknya itu pun tidak mudah. Dari sudut sempit, Ibra berusaha memanfaatkan umpan yang diberikan Paul Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.