Sukses

Suporter Optimistis Thailand Kalahkan Timnas Indonesia

Thailand sudah siap bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016).

Liputan6.com, Bangkok - Thailand sudah siap bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016) pada leg kedua Piala AFF 2016.The War Elephants --sebutan Thailand-- punya peluang besar merengkuh gelar kelima Piala AFF.

Tim besutan Kiatisuk Senamuang itu kalah 1-2 dari Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, 14 Desember lalu. Meski kalah, Thailand cukup percaya diri menjuarai turnamen dua tahunan di Asia Tenggara tersebut.

Pasalnya, The War Elephants hanya membutuhkan kemenangan dengan skor 1-0 saja. Teerasil Dangda dan kawan-kawan juga bermain di Rajamangala, stadion yang terletang di Bangkok dan bisa menampung 50 ribu penonton.

Melihat situasi ini, fans Thailand, Sumalee Thanadram optimistis Kiatisuk Senamuang bakal mempersembahkan gelar kelima Piala AFF untuk negaranya. Dia memprediksiThe War Elephants bakal menang tipis atas Skuat Garuda.

Penyerang Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga (kiri) mencoba melewati kawalan pemain Thailand saat final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Indonesia unggul 2-1 atas Thailand. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Setelah regrouping, kami lebih bersemangat dan percaya diri untuk pertandingan hari ini. Saya berharap Thailand akan membawa kemenangan," katanya, dikutip dari Channel Asia News.

"Saya yakin kami bakal melakukan pertandingan yang bagus. Ini bakal menjadi kemenangan yang dramatis. Piala ini merupakan sesuatu yang kami harapkan. Kalau tidak menang, ini menjadi bencana untuk (sepak bola) Thailand," ujar Thanadram menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Kualifikasi Piala Dunia

Thanadram menambahkan, gelar Piala AFF bakal menambah mental pemain Timnas Thailand yang bakal menghadapi dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa pada bulan Maret mendatang.

"Setelah ini, kami akan menghadapi kualifikasi Piala Dunia. Kemenangan Piala AFF bakal mendorong semangat kita, tapi kalau gagal itu bakal merusak kepercayaan diri pemain," ucap Thanadram.

Penyerang Timnas Indonesia, Boaz Salossa (kanan) mencoba melewati kawalan pemain Thailand saat final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Indonesia unggul 2-1 atas Thailand. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Jadi, tidak seorang pun di Thailand yang menginginkan kekalahan (dari Indonesia)," katanya menegaskan.

Pada Maret 2017, Thailand bakal menghadapi Saudi Arabia di Stadion Rajamangala (23/3/2017). Lima hari setelahnya, The War Elephants bakal bertandang ke markas Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini