Sukses

Top 10 Berita Bola: PM Thailand Takut Kekuatan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia punya kesempatan besar menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Leg kedua partai final Piala AFF 2016 mendapat atensi besar dari pembaca kanal Bola Liputan6.com hingga Sabtu (17/12/2016) pagi. Timnas Indonesia punya kesempatan besar menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya.

Timnas Indonesia akan menantang Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu malam WIB. Skuad Garuda --sebutan Timnas Indonesia-- punya modal kemenangan 2-1 atas Thailand pada leg pertama di Stadion Pakansari, tiga hari lalu.

Berikut Top 10 Berita Bola:

1. PM Thailand Ngeri dengan Kekuatan Timnas Indonesia

Prayut Chan O-Cha (Ist)

Timnas Indonesia membuat kejutan besar di leg pertama final Piala AFF 2016 dengan mengalahkan juara bertahan Thailand 2-1. Keberhasilan Indonesia menang menuai banyak pujian dari banyak pihak, tak terkecuali Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha.

Pada leg pertama, Rabu (14/12/2016), Indonesia mampu membalikkan keadaan meski sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Teereasil Dangda. Pada paruh kedua, timnas Indonesia melesakkan dua gol melalui Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata. Baca selengkapnya di sini.

2. Absen di Final AFF, Andik Dihibur Bintang Porno Lawas

Andik Vermansyah dipastikan tidak akan bisa memperkuat timnas Indonesia melawan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2016. Pemain Selangor ini mengalami cedera pada leg pertama, sehingga cuma bisa jadi penonton di Bangkok.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menderita cedera sobek ACL pada leg pertama final. Saat itu Andik harus ditarik keluar pada pertengahan babak pertama setelah salah jatuh pada awal pertandingan. Baca selengkapnya di sini.

3. Timnas Indonesia Gemilang, Klub Lilipaly Numpang Jualan Jersey

Hal menarik dilakukan SC Telstar dalam Piala AFF 2016. Klub Stefano Lilipaly itu ingin memanfaatkan momen bagus timnas Indonesia yang melangkah hingga partai final.

Telstar yang sekarang berkompetisi di Divisi Dua Liga Belanda memang terus mengikuti perkembangan Lilipaly. Bahkan mereka mengizinkan pemainnya itu selama mungkin membela Tim Garuda. Baca selengkapnya di sini.

4. Dua WAGs Cantik Timnas Indonesia Ikut Terbang ke Thailand

5. Meraba Pengganti Andik di Timnas Indonesia

6. Ancelotti Serang Pemilik MU dan Arsenal
 
7. Laga Penutup, Tiket Arema Vs Persib Laris Manis

8. Jelang Final AFF 2016, Ini Pemain Paling Lucu di Timnas Indonesia

9. Panglima TNI Ajak 63 Keluarga Pemain Timnas Indonesia ke Thailand

10. Thailand Vs Timnas Indonesia: Garuda Siap Bungkam Pasukan Gajah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.