Sukses

Suharto Yakin Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2016

Suharto puji semangat berlipat yang dimiliki Timnas Indonesia jelang menghadapi Thailand di leg kedua Final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih PS TNI, Suharto AD meyakini Timnas Indonesia bakal keluar sebagai juara saat menghadapi Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu malam (17/12/2016).

Timnas Indonesia telah menempatkan satu kaki menuju podium juara setelah di leg pertama yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, menang dengan skor 2-1, lewat gol yang diciptakan Rizky Ripora dan Hansamu Yama, setelah sempat tertinggal lebih dahulu.

"Insya Allah timnas akan juara. Apalagi, kan, Indonesia sudah lima kali masuk final. Kali ini pasti juara," ujar Suharto kepada Liputan6.com, melalui sambungan telepon seluler.

Suharto tak sembarang yakin. Keyakinannya didasari sejumlah faktor. Yang pertama, para pemain timnas akan tampil dengan semangat yang berlipat-lipat mengingat ini adalah laga terakhir dan jutaan rakyat Indonesia memberikan dukungan dan doa.

"Memang itulah yang dibutuhkan sama pemain timnas kita. Semangat ekstra," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mental Juara

Kedua, komposisi pemain timnas menurutnya saat ini sudah bagus dan tak kalah dalam hal kualitas untuk menandingi tim Thailand. Seperti diketahui, dua pemain dari starting line-up timnas Indonesia berasal dari PS TNI, yakni Manahati Lestusen (gelandang bertahan) dan Muhammad Abduh Lestaluhu (bek).

"Kalau komposisi pemain sudah bagus. Tinggal mental juara saja yang kita butuhkan," kata Suharto.

Untuk menjadikan Indonesia juara, Suharto meminta tim pelatih timnas untuk mempersiapkan yang terbaik.

"Semua official dan pelatih harus benar-benar fokus dan berjuang. Ini bukan main-main. Semua mata rakyat Indonesia akan menonton pertandingan ini. Jangan sampai lengah sedikitpun. Apalagi Thailand tentu juga akan bermain habis-habisan. Bukan cuma kita," tuturnya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini