Sukses

Prediksi AC Milan Vs Atalanta: Berlomba Menuju Eropa

Milan wajib kalahkan Atalanta demi amankan posisi tampil di Eropa musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan krusial antara AC Milan dan Atalanta terjadi di San Siro, Minggu (18/12/2016) dinihari nanti. Laga tersebut penting bagi kedua tim, tidak saja di klasemen Serie A, tetapi juga tempat di Liga Champions musim depan.

Serie A sendiri hanya mendapat jatah dua tempat untuk lolos langsung ke putaran final turnamen elite antarklub Eropa itu. Sedangkan peringkat ketiga yang dimiliki AC Milan saat ini harus melalui babak kualifikasi.

Sejauh ini, persaingan menuju posisi Liga Champions masih cukup ketat. Di bawah Milan, tim-tim seperti Napoli, Lazio, hingga Udinese yang berada di peringkat ke-13 klasemen masih punya peluang hingga akhir musim nanti. Pasalnya, jarak Udinese dengan milan hanya 11 poin.

Dengan Atalanta sendiri, AC Milan hanya unggul enam angka. Karena itu, tim berjulukan I Rossoneri itu tidak bisa mengesampingkan persaingan dengan Atalanta. Pelatih Milan Vicenzo Montella pun mengakui, bahwa lawannya nanti memiliki jalan untuk ke Liga Champions.

“Ini pertandingan penting dalam perlombaan ke Eropa. Atalanta memiliki jalan ke Liga Champions, pujian untuk mereka. Ini pertandingan yang datang di waktu yang tepat untuk kedua tim, dan itu akan memberikan jawaban untuk keduanya,” kata Montella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Bangkit

Menurut mantan pelatih AS Roma ini, laga pekan ke-17 nanti bisa menjadi momen yang tepat bagi kedua klub untuk bangkit. Maklum, di pekan sebelumnya, baik Milan dan Atalanta sama-sama menelan kekahan. Di mata Montella, hasil itu tidak pantas untuk timnya dan juga Atalanta.

“Saya pikir, pertandingan ini akan lebih sulit dalam tingkat taktik. Karena, dalam pandangan saya, tim (Gian Piero) Gasperini menawarkan sesuatu yang lebih dalam penguasaan,” Montella menuturkan.

Sementara, tim tamu berharap bisa mendapatkan poin setelah kekalahan 1-3 dari Juventus, dua pekan sebelumnya. Tim berjulukan La Dea ini memiliki 23 dari kemungkinan 25 poin. Termasuk kekalahan di Turin yang tanpa perlawanan. Sedangkan saat melawan Udinese, Atalanta dianggap kurang beruntung.

“Kekalahan dari Udinese sulit dipercaya. Itu datang setelah salah satu penampilan terbaik kami, jadi kami akan memulai kembali dengan penampilan itu. Melawan Milan merupakan ujian sulit, karena mereka tim yang banyak berkembang,” ucap Gasperini.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Perkiraan Permainan

Milan vs Atalanta

Stadion: San Siro

Minggu, 18 Desember 2016


Milan: 4-3-3

Pelatih: Vicenzo Montella

99 Donnarumma

20 Abate, 29 Paletta, 13 Romagnoli, 2 De Sciglio

33 Kucka, 73 Locatelli, 80 Pasalic

8 Suso, 70 Bacca, 11 Niang

 

Cadangan: 1 Gabriel, 14 Fernandez, 91 Bertolacci, 9 Lapadula, 7 Adriano, 10 Honda, 17 Zapata

 

Atalanta: 3-4-3

Pelatih: Gian Piero Gasperini

57 Sportiello

3 Toloi, 13 Caldara, 5 Masiello

24 Conti, 19 Kessie, 4 Gagliardini, 37 Spinazzolla

27 Kurtic, 29 Petagna, 10 Gomez

 

Cadangan: 30 Bassi, 93 Drame, 11 Freuler, 9 Pesic, 6 Zukanovic, 8 Migliaccio, 77 Raimondi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.