Sukses

Juara Piala AFF 2016, Kemenpora Siapkan Konvoi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia bakal berjuang meraih gelar Piala AFF untuk pertama kalinya pada Sabtu (17/12/2016) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang mempersiapkan kendaraan konvoi untuk Timnas Indonesia bisa berhasil menjuarai Piala AFF 2016. Terlebih lagi, peluang itu masih terbuka lebar.

Skuad Garuda --sebutan Timnas Indonesia-- bakal berjuang meraih gelar Piala AFF untuk pertama kalinya pada Sabtu (17/12/2016) malam WIB. Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok pada leg kedua Piala AFF 2016.

Pada leg pertama, Boaz Salossa dan kawan-kawan menang 2-1 atas Thailand di Stadion Pakansari, tiga hari lalu. Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk memenangkan Piala AFF.

Melihat peluang Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF terbilang besar, Kemenpora bersama PSSI sudah menyiapkan kendaraan konvoi. Namun, kendaraan konvoi ini bukan Bandros, yang dipakai saat iring-iringan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat meraih medali emas Olimpiade 2016.

"Kemarin siang, sekitar jam 10.00 WIB, kami rapat tentang kemungkinan konvoi dengan PSSI, Kostrad, Polda, Dishub, dan KONI di Kemenpora. Kendaraan pengangkut tim juga sudah siap," kata juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto, Sabtu siang.

Foto: Liputan6.com/Helmi Fitriansyah

"Kendaraannya sedang dihias, semoga menang. Yang jelas bukan Bandros, karena tidak muat. Kami melakukannya untuk jaga-jaga," ucap Gatot menambahkan.

Timnas Indonesia tengah berjuang menghapus julukan Mr Runner Up Piala AFF. Skuad Garuda merupakan negara terbanyak yang menjadi runner-up Piala AFF dibandingkan tim lain. Indonesia sudah empat kali berada di posisi kedua, yakni pada 2000, 2002, 2004, dan 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.