Sukses

Crystal Palace Vs Chelsea: Lanjutkan Rekor Kemenangan

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea berpeluang kembali melanjutkan rekor apiknya. The Blues diharapkan bisa mendulang kemenangan ke-11 secara beruntun di Liga Inggris ketika melawat ke kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Sabtu, 17 Desember 2016.

Tak cuma memperpanjang catatan kemenangan, Chelsea juga bakal semakin mengokohkan posisinya sebagai pamuncak klasemen. Jika mampu mengatasi Palace, setidaknya tim asuhan Antonio Conte bakal menjaga jarak enam poin dengan dua pesaing terdekatnya, Liverpool dan Arsenal.

Menengok performa sang lawan, agaknya Chelsea cukup memiliki peluang. Palace diketahui tampil buruk dalam 10 laga terakhir. Mereka hanya sanggup sekali meraih kemenangan.

Buruknya lagi, dalam rentang waktu itu, Palace juga cuma mampu memperoleh lima poin, hasil sekali menang dan dua kali imbang. Wajar saja jika mereka kini hanya parkir di posisi 16 klasemen sementara atau dua tingkat di atas zona degradasi.

Jelang duel, kubu tuan rumah enggan sesumbar. Mereka sangat paham siapa yang akan dihadapi. Pelatih Alan Pardew hanya mengatakan timnya akan berjuang untuk menyulitkan langkah Chelsea dalam pertandingan nanti.

"Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah memberikan mereka perlawanan, sehingga membuat mereka sadar akan sulitnya laga ini. Lebih dari itu, semoga hasil bagus berpihak kepada Palace," kata Pardew.

"Untuk Conte dan Chelsea, saya pikir mereka luar biasa dan pastinya sekarang mereka tak terkalahkan," ujarnya.

Pada tengah pekan, Chelsea harus menghadapi Sunderland tanpa seorang Eden Hazard. Pemain asal Belgia itu mengalami cedera. Namun, pada Jumat kemarin, dia sudah kembali berlatih. Sayang, Conte belum bisa memastikan anak asuhnya bisa bermain atau tidak melawan Palace.

"Saya pikir dia sudah fit. Tapi kami masih harus melihat perkembangan. Hazard sudah berlatih, tapi tetap saja kami harus memastikan kondisinya," ungkap Conte.

Seandainya Hazard kembali absen, kemungkinan posisinya digantikan Willian. Sedangkan Cesc Fabregas diyakini kembali akan dimaikan oleh Conte sejak awal, mengisi tempat Nemanja Matic.

Untuk Palace, gelandang Jason Puncheon sudah kembali dari cedera. Sayangnya, giliran Mathieu Flamini yang absen karena masalah kebugaran.

Susunan pemain:

Palace: Hannessey, Ward, Delaney, Dann, Kelly, Ledley, Cabaye, McArthur, Puncheon, Zaha, Benteke.

Chelsea: Courtois, Luiz, Cahill, Azpilicuet, Mosses, Alonso, Kante, Fabregas, Pedro, Hazard, Costa.

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Crystal Palace
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea