Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Crystal Palace Vs Chelsea

Chelsea memburu kemenangan ke-11 beruntun di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dijadwalkan bertandang ke Selhurst Park, kandang Crystal Palace, Sabtu, 17 Desember 2016, untuk melakoni laga pekan ke-17 Liga Primer. Tim asuhan Antonio Conte datang dengan kepercayaan diri penuh dalam pertandingan tersebut.

The Blues berharap bisa kembali mendulang tiga poin. Selain untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen, mereka juga ingin melanjutkan rekor menjadi 11 kemenangan beruntun.

Saat ini Chelsea berada di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin. Mereka unggul enam angka dari dua pesaing terdekatnya, Liverpool dan Arsenal.

Untuk Palace, mereka bisa dibilang tampil buruk musim ini. Bayangkan saja, dalam 10 pertandingan terakhir, pasukan besutan Alan Pardew cuma mampu mendulang lima poin, hasil dua kali imbang dan sekali menang.

Palace sendiri sekarang parkir di posisi 16 klasemen sementara, hanya dua tingkat di atas zona degradasi. Mereka mengumpulkan 15 poin, sama seperti Middlesbrough yang berada satu tingkat di bawahnya.

Fakta menarik:

1. Chelsea lima kali menang dalam enam lawatan terakhir ke markas Palace. Mereka juga mencatat clean sheet dalam empat laga di antaranya.

2. Palace terakhir kali mengalahkan Chelsea di Selhurst Park pada Maret 2014 lalu. Catatan tersebut terukir setelah mereka gagal menumbangkan The Blues sejak 1990 lalu.

3. Palace hanya sekali meraih clean sheet dalam 21 laga terakhirnya di Liga Primer.

4. Christian Beneteke bisa menjadi momok bagi Chelsea. Dia sudah empat kali membobol gawang tim asal Stamford Bridge dalam enam penampilan.

5. Jika mampu mengalahkan Palace, maka Chelsea akan menjadi tim ketiga yang mampu mendulang 500 kemenangan di era Liga Primer, setelah Arsenal (512) dan Manchester United (593).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.