Sukses

Juventus Vs AS Roma: Kans Bianconeri Perlebar Jarak

Juventus bisa meninggalkan Roma jika meraih kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta- Satu lagi bigmatch tersaji di Serie A. Kali ini pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan selama lima musim terakhir, Juventus, dijadwalkan menjamu pesaing kuatnya, AS Roma, di Juventus Stadium, Sabtu, 17 Desember 2016.

Sudah bisa ditebak sejak awal bahwa laga ini akan berlangsung seru sekaligus panas.

Bermain di depan publik sendiri, Juventus sudah tentu bakal tampil habis-habisan. Mereka tidak ingin dibuat malu dan berharap bisa memperlebar jarak dengan Roma menjadi tujuh poin.

Sementara buat Roma, mengalahkan Juventus tidak akan mengubah posisi mereka. Namun setidaknya, Giallorossi bisa menipiskan jarak menjadi satu poin dan tetap menjaga gap dengan AC Milan yang membuntuti di bawahnya.

Jelang laga pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan bahwa kontra Roma bukan laga penentuan gelar. Namun, dia menegaskan bahwa pertandingan itu sangat penting dalam usaha Bianconeri mempertahankan Scudetto.

Allegri juga mengingatkan agar timnya sebisa mungkin mendulang kemenangan jika ingin menutup tahun ini sebagai pemuncak klasemen. Sebab, duel kontra Roma adalah pertandingan terakhir mereka di Serie A pada 2016 ini, sedangkan sang lawan masih akan bertemu Chievo Verona, sehingga punya peluang menyalip ke puncak.

"Pertandingan ini tidak menentukan scudetto, tapi sangat penting bagi kami. Secara praktik, kami hanya unggul satu poin besok. Jika ingin menyudahi tahun ini dengan status pemuncak, maka kami harus menang," kata Allegri.

"Setelah pertandingan besok, Roma masih berhadapan dengan Chievo. Sedangkan kami harus terbang ke Qatar menjalani duel Super Coppa Italia," bebernya.

Secara performa, Roma belakangan semakin menanjak. Mereka hanya sekali kalah dalam delapan laga terakhir. Sementara Juventus sudah dua kali tumbang dalam tengat waktu yang sama.

Kabar baiknya buat Juventus, kemungkinan mereka sudah bisa memasang Paulo Dybala sejak awal laga. Kondisi pemain asal Argentina tersebut sudah pulih total setelah sempat absen lama akibat cedera. Diyakini, dia akan langsung berduet dengan Gonzalo Higuain di depan.

Susunan pemain:

Juventus : Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Marchisio, Sturaro; Pjanic; Dybala, Higuain.

Roma : Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson; De Rossi, Strootman; El Shaarawy, Nainggolan, Perotti; Dzeko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

Video Terkini