Sukses

Jelang Lawan ManCity, Wenger: Saya Pengagum Guardiola

Arsenal akan bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City (ManCity) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (18/12/2016) besok.

Liputan6.com, Manchester - Arsenal akan bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City (ManCity) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (18/12/2016) besok. Jelang laga itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku mengagumi Manajer ManCity, Pep Guardiola.

"Gaya kami mirip, dia coba bermain. Apakah saya mengaguminya? Ya, tentu saja," kata Wenger seperti dilansir Sports Mole.

Guardiola saat ini tengah disorot lantaran performa ManCity yang anjlok. Dalam lima laga terakhir, City cuma mengemas dua kemenangan. Sisanya, David Silva dan kawan-kawan kalah 2 kali, dan imbang 1 kali.

Performa ini membuat taktik Guardiola disorot. Mulai ada keraguan kalau taktik penguasan bola yang ia mainkan tak cocok dengan City.

Menurut Wenger, keraguan tersebut tidak mengurangi reputasi Guardiola sebagai manajer papan atas. Wenger menilai, penurunan performa City terjadi hanya karena masalah cara penerapannya yang kurang tepat.

"Pekerjaan kami adalah, Anda selalu ingin filosofi Anda diterapkan dengan tepat. Ketika Anda pergi ke suatu klub, terkadang Anda harus menganalisa apa yang terjadi dan menerapkan filosofi itu dengan metode yang tepat,"

Kendati demikian, Wenger menganggap Guardiola tetaplah salah satu manajer terbaik. Manajer berjuluk The Professor itu menilai, Guardiola adalah seorang manajer yang punya kepribadian.

"Dia telah terpengaruh oleh Barcelona dan Johan Cruyff. Saya pikir, dia punya kepercayaan diri yang kuat. Itulah yang terpenting untuk seorang manajer," kata Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini