Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Laga AC Milan Vs Atalanta

AC Milan dan Atalanta berburu tiket menuju Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Baik AC Milan maupun Atalanta perlu fokus untuk pertandingan di San Siro, Minggu (18/12/2016) dinihari nanti. Pasalnya, pertandingan nanti bisa menjadi kesempatan bagi keduanya untuk memiliki progres di klasemen Serie A.

Tiga angka bisa menjadi poin pengganti bagi tuan tumah setelah dikalahkan rival terdekat mereka AS Roma 0-1 di laga sebelumnya. Sedangkan Atalanta memiliki peluang untuk menempel ketat Lazio yang berada di atasnya. Di pertandingan lain, Lazio akan mendapat perlawanan kuat dari Fiorentina.

Milan memang telah banyak berubah di musim ini dan tampil cukup konsisten. Tetapi, Atalanta juga memiliki rapor yang tidak buruk di Milan.

Pasukan Gian Piero Gasperini itu tidak terkalahkan dalam dua lawatan mereka ke San Siro di Serie A, sekali menang dan sekali imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut fakta menarik jelang laga Milan melawan Atalanta yang dirangkum Liputan6.com:

1.Vicenzo Montella tidak pernah kalah dari Atalanta dalam total 10 pertemuan sebelumnya, meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang.

2.Montella juga memiliki rapor bagus saat bertemu Gian Piero Gasperini. Dalam enam pertandingan di Serie A, Montella meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali mendapat kekalahan.

3.Statistik Gasperini melawan Milan tidak terlalu baik. Gasperini hanya meraih lima kemenangan dari 15 pertemuan, dengan menelan tujuh kekalahan. Dari jumlah pertemuan itu, hanya satu yang terjadi di Piala Super Italia, selebihnya di Serie A.

4.Dalam 10 pertandingan terakhir dengan Atalanta di Serie A, Milan meraih lima kemenangan dengan menelan empat kekalahan. Namun, dalam lima laga terakhir Atalanta mampu meraih tiga kemenangan dengan sekali imbang.

5.Gabriel Paletta, Giacomo Bonaventura, dan Manuel Locatelli merupakan pemain Milan saat ini yang pernah bermain untuk Atalanta. Paletta pernah berstatus pinjaman, sedangkan Locatelli bermain di tim junior.

6.Penyerang Atalanta, Andrea Petagna, merupakan pemain yang direkrut dari Milan pada bursa musim dingin lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini