Sukses

Manajer Sriwijaya: Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF

Timnas Indonesia diperkirakan akan bisa menahan imbang Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Sriwiajya FC H Nasrun Umar sangat optimistis Timnas Indonesia bisa mencetak sejarah di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand dengan menjuarai Piala AFF 2016.

Sang manajer mengungkapkan Timnas Indonesia telah menempatkan satu kaki menuju podium juara setelah di leg pertama yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, menang dengan skor 2-1, lewat gol yang diciptakan Rizky Pora dan Hansamu Yama, setelah sempat tertinggal lebih dahulu.

Namun dirinya tak melihat jika Boaz Solossa dan kolega bisa memetik kemenangan dengan mudah di kandang Thailand.

"Secara nasionalis, saya mendukung timnas menjadi juara di Piala AFF dan saya yakin itu. Namun kalau berpikir realistis tentu tidak mudah untuk menang di kandang mereka, prediksi saya pertandingan berakhir imbang," ujar Nasrun ketika dihubungi, Sabtu (17/12/2016).

Nasrun menilai kualitas pemain timnas Indonesia saat ini sudah sangat bagus dengan didominasi pemain muda berbakat. Ketika disinggung dengan dua pemain Sriwijaya FC Fachrudin Aryanto (bek) dan Teja Pakualam (kiper) yang saat ini membela timnas dirinya bakal mengapresiasi yang sudah mengharumkan nama bangsa.

"Saya tidak mau banyak janji, tentu ada apresiasi dan ganjaran dari saya. Dan yang terpenting dua pemain kita yang memperkuat timnas akan kita pertahankan untuk kompetisi tahun depan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini