Sukses

Timnas Indonesia Bertanding, Final ISC B Diundur

Jadwal final ISC B bersamaan dengan timnas Indonesia sehingga terpaksa diundur.

Liputan6.com, Jakarta Final ISC B yang mempertemukan PSS Sleman dan PSCS Cilacap sedianya akan digelar pada Sabtu malam (17/12/2016) di Stadion Manahan. Namun, karena ada laga final Timnas Indonesia melawan Thailand, partai final yang memperebutkan hadiah Rp 1 miliar ini diundur.

Direktur Operasional PT GTS sebagai operator laga ISC, Ratu Tisha Destria mengungkapkan jadwal laga final ISC sudah ditentukan sejak dua bulan lalu. Awalnya laga final dan akan digelar pada Sabtu, 17 Desember 2016.

"Tetapi karena ada serangkaian pertimbangan, akhirnya untuk laga finalnya diundur. Satu alasan utamanya adalah karena jadwal yang sudah kita susun bebarengan dengan jadwal Timnas Indonesia. Karena ada harapan agar kita juga bisa mendukung Timnas, akhirnya laga final diundur pada Kamis tanggal 22 Desember nanti " ungkap dia.

Sementara itu untuk perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Perssu Madura dan Martapura FC tetap digelar pada Sabtu, 17 Desember 2016. "Masih sesuai jadwal kalau yang ini, Sabtu sore jam 15.30 WIB, " tutur dia.

Hal lain yang menjadi sorotan dalam pertandingan final ini adalah masalah pengamanan. Mengingat suporter PSS Sleman yang memiliki hubungan tidak harmonis dengan Pasoepati, suporter Persis Solo. Padahal laga ini sendiri digelar di kandang Pasoepati.

Ratu Tisha menjelaskan bahwa nantinya pengamanan tidak hanya melibatkan dari Polres Solo. Tetapi juga Polda Jawa Tengah dan Polda DIY. Pengamanan ini tak lain adalah sebagai upaya untuk menciptakan atmosfer pertandingan yang kompetitif dan profesional.

"Kita sudah sepakat bahwa sepakbola itu menjadi legalitas sebuah perbedaan. Tetapi sepakbola adalah wadah persaudaraan. Kita ingin menciptakan sebuah sepakbola yang kompetitif, aman dan profesional seperti pada pertandingan sepakbola pada umumnya, " ungkap dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini