Sukses

Aksi Suporter Indonesia Ladeni Yel-Yel Suporter Thailand

Bukan hanya suporter Timnas Thailand yang menggemakan yel-yel mereka. Suporter Timnas Indonesia pun lantang menyerukan dukungan pada timnas.

Liputan6.com, Bangkok - Bukan hanya suporter Timnas Thailand yang menggemakan yel-yel mereka. Suporter Timnas Indonesia pun dengan lantang menyerukan dukungan pada Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Kedua suporter akan perang yel-yel saat Timnas Thailand bertanding melawan Timnas Indonesia di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) malam ini dalam leg kedua Final Piala AFF.

Timnas Thailand butuh kemenangan minimal 1-0 agar bisa meraih gelar juara Piala AFF kelima mereka. Sebaliknya, Timnas Indonesia hanya butuh minimal hasil imbang 0-0 usai menang 2-1 di leg pertama, Rabu (14/12/2016) lalu.

Suporter Timnas Indonesia ingin melanjutkan dukungan yang telah diberikan di Stadion Pakansari, Rabu lalu. Ketika itu, dukungan membeludak berhasil membangkitkan semangat para penggawa timnas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Bus Dikerahkan

Para suporter itu berangkat setelah Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok mengerahkan delapan bus. Para suporter itu pun menggunakan alat musik agar terdengar lebih lantang.

"Alat musik punya KBRI, kita bawa ke sini. Yang berangkat dari KBRI ada delapan bus, total orangnya saya kurang tahu," ujar Muhammad Nur, salah satu pekerja di Bangkok kepada Liputan6.com, Sabtu (17/12/2016).

"Kami rombongan WNI yang tinggal di Thailand. Ada yang pekerja, mahasiswa, dan pelajar. Macam-macam, Mas," ujarnya.

Para suporter Indonesia masik melalui Gate W Stadion Rajamangala. Dari pantauan Liputan6.com, jumlah suporter Indonesia mencapai ratusan orang yang mendukung langsung ke stadion.

Sementara itu, 10 orang suporter dari Bandung juga hadir di Stadion Rajamangala. Mereka tiba di Bangkok tadi pagi dan langsung menuju ke markas timnas Thailand itu.

"Kami pesan tiket lewat online. Jadi, dapat tiket. Pas tahu Indonesia menang di leg pertama, kami langsung pesan tiket ramai-ramai di kantor untuk ke Bangkok," ungkap Suhendar, suporter Indonesia yang datang langsung dari Bandung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.