Sukses

Menit ke-37, Thailand Ungguli Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Thailand di leg kedua final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bangkok - Percobaan yang terus dilakukan Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Timnas Indonesia di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016), akhirnya membuahkan hasil. Thailand mengubah skor menjadi 1-0 saat laga memasuki menit ke-38.

Sejak awal, Thailand memang begitu mendominasi permainan. Penguasaan bola mutlak menjadi milik mereka. Namun, tim asuhan Kiatisuk Senamuang tersebut terlihat kesulitan menembus rapatnya lini belakang Timnas Indonesia.

Skema serangan yang memanfaatkan kecepatan di dua sisi sayap tak kunjung membuahkan hasil. Namun, perjuangan mereka akhirnya terbayar saat laga memasuki menit ke-37. Berawal dari umpan Theerathon Bunmathan, Siroch Chattong sukses mencetak gol ke gawang Kurnia Meiga.

Jika skor 1-0 ini bertahan, Thailand yang akan tampil sebagai juara Piala AFF 2016. Timnas Indonesia harus lebih berani menyerang untuk mencetak gol penyeimbang yang cukup untuk membuat mereka jadi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.