Sukses

Legenda Barcelona Puji Performa Sanchez di Arsenal

Eks kapten Barcelona tak sungkan memberikan pujian pada Sanchez.

Liputan6.com, London - Xavi Hernandez tak sungkan memberikan pujian pada Alexis Sanchez. Legenda Barcelona itu menyebut Sanchez sebagai salah satu striker terbaik saat ini.

Sanchez menemukan performa terbaiknya sejak bergabung ke Arsenal dua tahun lalu. Ia mampu mencetak 56 gol dari 116 laga di semua kompetisi.

Khusus musim ini, striker asal Chile itu telah mencetak 12 gol dari 16 laga Liga Inggris. Termasuk saat membuat hattrick melawan West Ham United awal bulan ini.

"Apa yang ditunjukkan Sanchez musim ini sangat mengejutkan saya. Dia mampu menjadi salah satu striker terbaik di Eropa," ucap Xavi seperti dilansir Sky Sports.

"Sanchez sebenarnya banyak mencetak gol penting bagi Barcelona. Namun tidak ada yang menyadari karena sudah banyak pemain bintang di sana," katanya menambahkan.

Xavi sendiri membeberkan kekuatan yang dimiliki Sanchez ketimbang striker lain. "Etos kerjanya sangat luar biasa. Dia tidak pernah berhenti berlari," ucap Xavi yang pernah bermain bersama di Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini