Sukses

Pulangkan Zaza ke Juventus, West Ham Inginkan Mandzukic

Somene Zaza gagal bersinar di Liga Inggris setelah sempat dipinjamkan ke West Ham United.

Liputan6.com, London - West Ham United memulangkan Simone Zaza kembali Juventus karena gagal bersinar di Liga Inggris. Striker Italia berkepala plontos itu dipinjamkan Juve ke West Ham di awal musim ini dengan biaya 5 juta euro atau sekitar dengan Rp 69 miliar.

Agen Zaza, Vincenzo Morabito mengatakan, Zaza dipastikan kembali ke Juventus lebih cepat dari yang diharapkan karena West Ham enggan mempertahankannya.

"Dia bisa bermain di Turin karena Juventus barangkali butuh striker tambahan," ujarnya dikutip dari Football Italia.

Jikapun Juventus tidak mau, kata Morabito, masih ada beberapa opsi bagi Zaza. Salah satunya ialah Valencia.

Direktur Olahraga Valencia, Jesus Garcia Pitarch telah menyatakan ketertarikan pihaknya untuk mendatangkan Zaza.



"Pada dasarnya yang menjadi masalah adalah gaji yang dia terima di West Ham terlalu tinggi. Saya tidak tahu apa yang dipikirkan pelatih tentang hal ini. Namun bila gajinya bisa diturunkan, kami akan mempertimbangkan," ujar Jesus.

Zaza sendiri juga belum sempat melakoni debutnya di Juventus. Begitu dibeli dari Sassuolo dengan harga 18 juta euro pada musim panas lalu, ia langsung dipinjamkan ke West Ham. Banyaknya jumlah striker yang dimiliki Juve menjadi faktor utama ia dipinjamkan.

Lebih lanjut, menurut laporan Tuttosport, sebagai gantinya, West Ham menginginkan striker Juventus lainnya, Mario Mandzukic. Mantan striker  Bayern Munich itu diharapkan tiba di London pada bursa transfer Januari nanti. Ia dianggap lebih cocok bermain di Premier League ketimbang Zaza.

Namun, keinginan West Ham sepertinya sulit terwujud karena Mandzukic merupakan pemain favorit fans Juventus sehingga Si Nyonya Tua kemungkinan tidak akan melepasnya.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Terkini