Sukses

Timnas Indonesia Gagal Juara, Iwan Fals: Nasiiib... Nasiib

Iwan Fals tetap memberikan ancungan jempol kepada Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Iwan Fals memberikan komentarnya terkait kegagalan Timnas Indonesia merebut gelar juara Piala AFF 2016. Legenda musik Indonesia itu menilai skuat Garuda sudah berusaha sekuat tenaga, tapi nasib menentukan lain.

"Nasiiib nasiib," kicau Iwan lewat akun Twitter miliknya, Sabtu (17/12/2016) malam WIB.

Iwan Fals benar-benar menyimak jalannya pertandingan. Dia langsung memberikan komentar begitu Thailand mencetak gol. "Duh," cuit Iwan Fals begitu Siroch Chattong menjebol gawang Kurnia Meiga di menit ke-37.

Begitu laga memasuki babak kedua, ayah dari Annisa Cikal Rambu Basae ini masih optimistis Timnas Indonesia bisa juara. "Ayo masih ada waktu," cuitnya.

Namun, Thailand benar-benar mengubur asa Timnas Indonesia melalui gol kedua Siroch Chattong pada menit 47. Thailand pun menang dengan agregat gol 3-2.

Meski demikian, Iwan Fals tetap mengacungkan jempol atas perjuangan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Bagi pemilik nama lengkap Virgiawan Listant, Timnas Indonesia tetaplah juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Luar Dugaan

Lolosnya Timnas Indonesia hingga ke final Piala AFF 2016 di luar dugaan. Maklum, Timnas Indonesia hampir 1,5 tahun absen di pentas internasional menyusul sanksi yang diberikan FIFA.

Selain itu, persiapan Timnas Indonesia juga sangat mepet untuk turnamen dua tahunan itu. Ditambah lagi, pelatih Alfred Riedl hanya bisa memanggil dua pemain dari setiap klub.

Namun di tengah keterbatasan itu, Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak kehilangan semangan. Timnas Indonesia melangkah ke semifinal sebagai runner up Grup A mendampingi Thailand.

Di semifinal, skuat Garuda lagi-lagi membuat kejutan. Timnas Indonesia menang agregat gol 3-2 atas Vietnam dan meraih tiket ke final.

Bertemu Thailand di final, Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi meraih gelar juara setelah menang 2-1 pada leg pertama. Sayang, pada leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) malam WIM, pasukan Merah Putih menyerah 0-2 sehingga kalah agregat 2-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini