Sukses

Messi Thailand Raih Pemain Terbaik Piala AFF 2016

Ini kedua kalinya Chanatip dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala AFF.

Liputan6.com, Bangkok - Gelandang serang Thailand, Chanathip Songkrasin, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala AFF 2016. Gelar ini tentu tak lepas dari penampilan gemilangnya saat membawa Thailand mengalahkan timnas Indonesia 2-0 di laga kedua final Piala AFF, Sabtu (17/12/2016).

Dengan hasil ini, Thailand sukses jadi juara untuk kelima kalinya. Mereka unggul agregat 3-2 atas Indonesia karena di laga pertama, Thailand kalah 1-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Bagi Chanathip, ini keduanya kalinya secara berturut-turut dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala AFF. Sebelumnya, dua tahun lalu, pemain Muangthong United FC itu juga meraih gelar yang sama. Ketika itu, Thailand juga menjadi yang terbaik.

Oleh penggemarnya di Thailand, dia dipanggil Messi Jay, karena gaya permainannya yang cepat dan gocekannya yang meliuk-liuk. Di Piala AFF, dari total tujuh pertandingan, enam kali pemain berusia 23 tahun ini dipercaya sebagai pemain inti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Penting

Di Piala AFF 2016 ini, Chanathip memang sosok penting bagi Thailand. Posisinya adalah second stiker. Chanatip kerap bermain di belakang dua penyerang. Seperti saat final kedua misalnya, dia jadi menopang pergerakan Teerasil Dangda dan Siroch Chatthong.

Namun, Chanatip juga kerap dipercaya jadi playmaker. Bermain dari lini tengah, kemudian ikut mengendalikan jalannya permainan dan ikut membantu serang.

Chanatip ikut menyumbang satu gol saat Thailand mengalahan Myanmar 4-0 di semifinal kedua. Chanatip juga mengoleksi satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini