Sukses

Detik-detik Kegagalan Timnas Indonesia Rebut Piala AFF 2016

Timnas Indonesia harus memupus harapan menjadi juara Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia harus memupus harapan menjadi juara Piala AFF 2016. Boaz Solossa dan kawan-kawan kalah 0-2 di leg kedua partai Final yang berlangsung di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) malam.

Timnas yang menang agregat 2-1 di leg pertama kebobolan lebih dulu lewat gol Siroch Chattong di menit 37. Sepakan Fachruddin mengenai pemain Thailand tersebut, menyebabkan bola masuk ke gawang Kurnia Meiga.

Chattong kembali jadi mimpi buruk timnas di babak kedua. Lepas dari penjagaan, ia melesakkan tendangan melengkung ke sisi kiri gawang Kurnia Meiga. Indonesia tertinggal 0-2 di menit 47.

Thailand hampir saja menambah keunggulan andai Teerasil Dangda sukses mengeksekusi penalti. Namun Kurnia Meiga tampil heroik dengan mementahkan penalti kapten Thailand tersebut.

Sayangnya, para pemain timnas Indonesia tak kunjung menciptakan gol hingga pertandingan usai. Thailand pun resmi merengkuh gelar juara Piala AFF kelimanya.

Bagi Indonesia, kekalahan ini juga jadi kekalahan yang kelima di final. Rinciannya, Indonesia kalah di edisi 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Meski demikian, Boaz Solossa dan kawan-kawan tetap mendapat simpati dari para suporter timnas. Mereka menganggap, skuat asuhan Alfred Riedl telah bermain maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuplikan Kekalahan Timnas


Bagaimana kekalahan 0-2 tersebut terjadi? Berikut cupikan videonya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.