Sukses

West Bromwich Vs MU: Menang Lagi

MU mencoba meneruskan tren kemenangan di Liga Inggris.

Liputan6.com, West Bromwich - MU (Manchester United) bakal bertandang ke The Hawthorns, West Bromwich, Minggu (18/12/2016) tengah malam WIB. MU akan menghadapi tuan rumah West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris.

Bermain tandang, pasukan Jose Mourinho ini ingin melanjutkan tren kemenangan. Di dua laga sebelumnya, Wayne Rooney cs mencatat kemenangan, yakni 1-0 atas Tottenham Hotspur dan unggul 2-1 dari Crystal Palace.

Bermain tandang, Mourinho kemungkian merotasi skuatnya, terutama di lini depan. Juan Mata akan kembali dimainkan sejak menit awal lantaran masih cederanya Henrikh Mkhitaryan. Bersama Anthony Martial, ia akan menemani Zlatan Ibrahimovic di lini depan MU.

Sementara di lini belakang, kembali cederanya Eric Bailly membuat Mourinho akan memainkan Ashley Young sebagai bek kiri. Trio gelandang Paul Pogba, Michael Carrick, dan Ander Herrera kembali menjadi andalan lini tengah.

Target kemenangan tentu diusung Mourinho. Dengan tambahan tiga poin, MU akan terus menjaga persaingan untuk masuk ke papan atas klasemen. The Red Devils kini di peringkat enam dengan poin 27, tertinggal 13 angka dari Chelsea yang memuncaki puncak klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jago Kandang

Bermain di kandang, West Bromwich tentu tidak ingin mengecewakan pendukungnya. Kemenangan 3-1 atas Swansea City pada 15 Desember lalu menjadi modal bagi skuat besutan Tony Pulis dalam menjamu MU.

Apalagi, West Bromwich memiliki rekor cukup bagus di kandang. Dari delapan laga, The Baggies mencatat empat kemenangan, dua imbang, dan dua kalah.

Menghadapi MU, Pulis berharap kembali kepada ketajaman Jose Salomon Rondon. Striker 27 tahun tersebut tengah on fire. Ia mencetak tiga gol saat West Bromwich mengalahkan Swansea. Total sudah tujuh dicetak Rondon dari 15 penampilannya di Liga Inggris sejauh musim ini.

Prakiraan susunan pemain

West Bromwich Albion: 1 B. Foster, 3 J. Olsson, 23 G. McAuley, 2 A. Nyom, 7 J. Morrison, 24 D. Fletcher, 5 C. Yacob, 11 C. Brunt, 22 N. Chadli, 10 M. Phillips, 9 S. Rondon

MU: 1 De Gea, 5 M. Rojo, 4 P. Jones, 18 A. Young, 16 M. Carrick, 8 Mata, 17 D. Blind, 21 Ander Herrera, 6 P. Pogba, 9 Z. Ibrahimovic, 10 W. Rooney

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini