Sukses

Sanchez Jawab Rumor Bakal Tinggalkan Arsenal

Alexis Sanchez akhirnya buka-bukaan soal masa depannya di Arsenal.

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez akhirnya buka-bukaan soal masa depannya di Arsenal. Striker asal Chile itu mengaku menyerahkan urusan kontrak barunya pada klub.

Kontrak Sanchez di Emirates Stadium tinggal tersisa 1,5 tahun lagi. Namun hingga sekarang negosiasi kontraknya belum menemui titik temu.

Maklum, striker berusia 27 tahun itu ingin kenaikan gaji yang signifikan yakni mencapai 362 ribu dolar AS per pekan. Sementara Arsenal hanya mampu memberikan penawaran gaji 250 ribu dolar AS per pekan.

Sanchez sendiri menemukan performa terbaiknya sejak bergabung ke Arsenal dua tahun lalu. Ia mampu mencetak 56 gol dari 116 laga di semua kompetisi.

Ia juga mampu menyumbangkan tiga gelar sejauh ini. Yakni satu Piala FA pada musim 2014/15 dan dua Community Shield pada tahun 2014 dan 2015.

"Saya sangat bahagia di Arsenal dan menikmati masa-masa di sini. Jujur saya masalah kontrak bukan tergantung pada saya, tetapi klub," ujar Sanchez seperti dilansir NBC.

"Lagipula saya sudah berbicara dengan agen agar tidak membahas masalah kontrak ini terlalu jauh. Fokus saya hanya bermain bola," ucap Sanchez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris