Sukses

Gagal Rebut Piala AFF, Boaz Beri Jalan ke Pemain Muda

Boaz berharap Indonesia di Piala AFF 2018 bisa meraih hasil yang lebih baik.

Liputan6.com, Bangkok - Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa, menilai rekan-rekan setimnya telah memberikan yang terbaik selama Piala AFF 2016. Boaz juga mengaku masih pikir-pikir tentang pensiun dari Timnas.

Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016 usai kalah agregat 2-3 dari Thailand di final. Boaz berharap kesempatan yang sama didapat Indonesia di Piala AFF 2018 untuk bisa meraih hasil yang lebih baik.

"Untuk AFF berikutnya adik-adik seperti Evan Dimas, Yanto Basna, dan lain-lain pasti bisa memberikan hasil yang lebih baik," kata Boaz seusai pertandingan final leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

"Pensiun? Saya pikir-pikir dulu karena saya masih ingin lihat ke depan. Kalau memang bagaimana nanti, saya akan putuskan," ungkap pemain berusia 30 tahun ini.

Pemain Persipura Jayapura ini juga menilai Thailand memang memiliki kualitas lebih bagus. Pencapaian ke final sama sekali tidak diduga banyak orang.

"Mereka (Thailand) persiapan sudah sangat lama sekali, padu satu sama lain," ucapnya.

"Kerja sama dan kekompakan tim yang membuat kita hebat," papar Boaz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini