Sukses

Timnas Gagal Juara Piala AFF, Begini Komentar Bachdim

Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016 setelah kalah dari Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Irfan Bachdim ikut berkomentar terkait kegagalan timnas Indonesia di final Piala AFF 2016. Striker berusia 28 tahun itu menilai Tim Garuda sudah tampil maksimal dalam turnamen dua tahunan ini.

Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016 setelah kalah 0-2 di leg kedua yang digelar, Sabtu (17/12/2016) di Stadion Rajamangala. Secara agregat timnas kalah 2-3 karena pada leg pertama mereka hanya menang 2-1.

Meski demikian penampilan timnas Indonesia sepanjang turnamen bisa dibilang tidak mengecewakan. Mereka menampilkan permainan atraktif dan produktif dalam tujuh laga yang dijalani.

"Mungkin kita tidak dapat piala AFF tapi buat saya kita tetap juara. Dimana tidak ada yang percaya dengan kita sebelum turnamen ini, tim ini membawa Indonesia untuk bisa bersama lagi," kata Bachdim dalam akun Instagramnya.

"Kita memperlihatkan bahwa kita bangga sebagai orang Indonesia dan berjuang untuk negara. Tidak peduli asal kita dari mana. Kita tetap harus bangga dengan apa yang kita telah lakukan," ucapnya menambahkan.

Bagi timnas Indonesia ini merupakan kegagalan kelima di partai puncak. Sebelumnya mereka juga takluk di final pada tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010.

"Saya percaya sebentar lagi kita akan bawa piala itu ke Indonesia. Terima kasih ke semua yang telah mendukung kita. Saya tidak sabar untuk kembali ke Indonesia," kata Bachdim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.