Sukses

Mourinho Sebut Bintang MU Ini Superman

Mourinho mengakui sangat kagum dengan kehebatan dan komitmen mantan pemain Barcelona ini

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Zlatan Ibrahimovic telah membuktikan bahwa dia adalah superman. Ibrahimovic, kata Mourinho, sudah menunjukkan penampilannya yang luar biasa untuk MU.

Pemain berusia 35 tahun tersebut, musim ini sudah mengemas 16 gol setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 melawan West Brom di The Hawthorns, Minggu dini hari WIB (18/2/2016).

Ibrahimovic, yang telah mencetak 100 gol sejak awal 2011-12, hanya kehilangan dua pertandingan untuk MU sejak bergabung dari Paris Saint-Germain.

Dan, Mourinho mengakui sangat kagum dengan kehebatan dan komitmen mantan pemain Barcelona dan Inter itu, meskipun dia telah memasuki tahap akhir kariernya.

"Saya sangat senang untuk dia," katanya kepada BBC Sport. "Dia adalah jenis pemain yang tidak perlu membuktikan apa-apa kepada siapa pun, tetapi ketika ia memutuskan untuk datang ke Inggris pada periode terakhir dari kariernya, dan untuk kejuaraan paling sulit, saya pikir dia sudah membuktikannya. Dia seorang superman," ujarnya.

Menurut Mourinho, apa yang dilakukan Ibrahimovic adalah fantastis. Pada usia 35 adalah impian bagi setiap striker tiba di Liga Premier.

"Sekarang, saya perlu memberinya istirahat, karena seminggu kami tidak memiliki pertandingan. Ini bukan hanya dia."

Dua gol Ibrahimovic ke gawang West Brom membuat pemain asal Swedia ini telah menciptakan sepuluh gol pada sembilan pertandingan terakhir diikutinya.

Ibrahimovic mencetak gol pembuka pada saat pertandingan baru berjalan lima menit dan melalui serangan pertama yang dibangun tim tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini