Sukses

Riedl Isyaratkan Masih Ingin Latih Timnas Indonesia

Masa depan Riedl sebagai arsitek Garuda masih abu-abu usai Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bangkok - Alfred Riedl, mengisyaratkan masih ingin melatih Timnas Indonesia usai Piala AFF 2016. Riedl mengaku tertarik menciptakan tim yang kuat untuk Piala AFF dua tahun mendatang.

Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016 usai kalah agregat 2-3 dari Thailand. Masa depan Riedl sebagai arsitek Garuda masih abu-abu karena kontraknya sendiri habis setelah Piala AFF tahun ini.

Pelatih berpaspor Austria ini menangani Indonesia pada tiga edisi Piala AFF yakni, 2010, 2014, dan 2016. Riedl sendiri kini menyerahkan keputusan masa depannya kepada PSSI.

"Saya tidak tahu karena sejauh ini belum ada yang berbicara tentang itu. Jadi, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan," kata Riedl dalam konferensi pers seusai pertandingan final leg kedua di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016).

"Saya juga tidak tahu rencana federasi ke depan," ungkap pelatih berusia 67 tahun ini.

Sebelumnya, Riedl sempat mempertimbangkan untuk pensiun usai Piala AFF 2016. Namun, pernyataannya kali ini seolah menyiratkan dia masih berhasrat berdiri di pinggir lapangan sebagai pelatih Andik Vermansyah.
 
"Tapi itu akan sangat menarik untuk membuat timnas yang kuat dengan segala kemungkinan, tidak seperti tahun ini yang menyulitkan," papar Riedl.

"Dan mungkin nanti kami bisa menantang Thailand dengan cara lain," ucap mantan pelatih Vietnam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.