Sukses

Abduh Tendang Bola ke Bench Thailand, Riedl Angkat Bicara

Abduh menendang bola ke arah bangku cadangan pemain Thailand hingga membuat dia dikartu merah.

Liputan6.com, Bangkok - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengakui kesalahan Abduh Lestaluhu dalam laga final leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Abduh menendang bola ke arah bangku cadangan pemain Thailand hingga membuat dia dikartu merah.

Peristiwa itu terjadi pada masa injury time, di mana Indonesia berusaha mengejar ketinggalan. Saat bola keluar lapangan, ofisial dan pemain di bench Thailand sengaja mengulur waktu dengan mendiamkan sehingga membuat Abduh kesal.

"Dia membuat kesalahan, tapi di sisi lain itu terjadi karena dia kecewa," ujar Riedl dalam konferensi pers seusai laga.

"Bola ke luar sementara pelatih dan pemain berada di dekat bangku cadangan Thailand tapi tidak meberikan padanya dan dia (Abduh) bereaksi dengan salah," tutur pelatih berpaspor Austria ini.

Meski demikian, Riedl tidak sepenuhnya menyalahkan Abduh. Riedl menilai, mereka yang ada di bench Thailand turut memicu sikap Abduh.

"Dia mendapat kartu merah tapi menyedihkan hal yang dilakukan dari bangku cadangan Thailand," jelas Riedl.

Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016 usai kalah agregat 2-3 dari Thailand. Menang 2-1 di Stadion Pakansari, Garuda menyerah 0-2 dari The War Elephant di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016).

Pemain Timnas Indonesia menyapa suporter usai dikalahkan Thailand di final kedua Piala AFF 2016 di National Stadium Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12). Indonesia kalah 2-0 dan harus puas menjadi runner up. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini