Sukses

Kiatisuk Bawa Trofi Piala AFF ke Jasad Raja Thailand

Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, memuji mental anak-anak asuhannya di final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bangkok - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, memuji mental anak-anak asuhannya di final Piala AFF 2016. Menurut Kiatisuk, mental Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan cepat pulih usai terpukul di laga leg pertama.

Indonesia menang 2-1 atas Thailand di laga final leg pertama yang berlangsung Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Tapi, di leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand menundukkan Indonesia 2-0, sehingga tim berjulukan The War Elephant menang agregat 3-2 atas Garuda.

"Para pemain sangat terpukul usai leg pertama, butuh waktu untuk memperbaiki mental mereka. Para pemain membuktikan mereka tak pernah menyerah," terang Kiatisuk dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Sukses Teerasil Dangda dan kawan-kawan ini spesial mereka persembahkan untuk mendiang Raja Bhubimbol Adulyadej. Thailand juga berhasil mempertahankan trofi Piala AFF setelah dua tahun lalu mereka rebut.

"Kami ingin membawa ini (trofi) ke hadapan jasadnya (Raja Bhumibol Adulyadej) yang agung, untuk memperlihatkan trofi di sampingnya," tutur pelatih yang akrab disapa Zico ini.

"Kami juga ingin memberikan ini untuk Raja baru Vajiralongkom, kami tahu dia sangat inginkan ini," ungkapnya.

GelandangTimnas Indonesia, Stefano Lilipaly (kiri) berebut bola dengan Pokklaw A-Nan (Thailand) saat laga final kedua Piala AFF 2016 lawan Thailand di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12). (Liputan6.com/HelmiFithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini