Sukses

Sriwijaya FC Taklukkan Selangor FA 6-1

Kesebelasan Sriwijaya FC berhasil mengalahkan tamunya, Selangor FA asal Malaysia dengan skor telak 6-1, pada pertandingan Piala AFC Cup, Grup F, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jaka Baring, Palembang.

Liputan6.com, Palembang: Kesebelasan Sriwijaya FC berhasil mengalahkan tamunya, Selangor FA asal Malaysia dengan skor telak 6-1, pada pertandingan Piala AFC Cup, Grup F, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jaka Baring, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (17/3). Turun dengan kostum kuning, tim Sriwijaya FC langsung melakukan tekanan ke kubu tamunya, Selangor FA, sejak awal babak pertama.

Sayang peluang yang dihasilkan tak berbuah gol, justru di menit 16 Sriwijaya dikejutkan dengan keras, pemain depan Selangor, Safee Ali, menyambut umpan dari tendangan pojok, 0-1 untuk Selangor. Tak mau kalah dari tamunya Sriwijaya meningkatkan penyerangan dan hasilnya di menit 37, Arif Suyono berhasil menyamakan kedudukan, lewat tendangannya, hanya berselang satu menit, giliran Zahrahan menjebol gawang Selangor di menit 38, unggul 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Kapten Selangor FA, Ambri Yahya diganjar kartu merah, akibat melanggar pemain belakang Sriwijaya. Bermain dengan sepuluh pemain Selangor jadi timpang, dan konsisi ini dimanfaatkan Sriwijaya dengan membombardir pertahanan lawan, hasilnya Sriwijaya menambah empat gol kemenangan, dua gol diciptakan Kapten Sriwijaya, Kayamba Gums di menit 86 dan menit 88.

Sementara dua gol lainnya masing-masing, M Rivai di menit 51 lewat tendangannya, dan Arif Suyono di menit 79 lewat tendangan kerasnya, skor 6-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini Sriwijaya FC memimpin di Grup F, Piala AFC Cup.(ARL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini