Sukses

Gagal Juara Piala AFF, Lilipaly Tetap Pahlawan Timnas Indonesia

Stefano Lilipaly gagal mempersembahkan gelar Piala AFF 2016 untuk Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bangkok - Stefano Lilipaly gagal mempersembahkan gelar Piala AFF 2016 untuk Timnas Indonesia. Meski demikian, pemain berdarah Ambon itu tetap mendapat pujian dari fans Skuat Garuda (julukan Timnas Indonesia).

Tim besutan Alfred Riedl tersebut menelan kekalahan 0-2 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (18/12/2016). Kekalahan tersebut membuat Skuad Garuda gagal merengkuh gelar Piala AFF untuk pertama kalinya karena kalah agregat 2-3.

Padahal, Timnas Indonesia sempat memelihara asa untuk menjadi juara setelah menang 2-1 di leg pertama, 14 Desember 2016. Ketika itu, dua gol dari Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata membuat Indonesia membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal oleh gol Teerasil Dangda.

Meski gagal menjadi juara Piala AFF, Lilipaly dan pemain Timnas lainnya sudah membuat bangga rakyat Indonesia. Sebab, ini merupakan turnamen pertama yang diikuti Skuad Garuda setelah terlepas dari sanksi FIFA selama setahun.

Istri cantik Lilipaly, Carmen Rowena mengunggah sebuah gambar yang menyebut mantan pemain Persija Jakarta itu tetap seorang juara.

"Always a champ! We love you!" tulis Rowena dalam akun Instagram pribadinya.

Stefano Lilipaly (Instagram/Carmen Rowena)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Netizen

Unggahan Rowena mendapat sambuat positif dari netizen. Bahkan, ada banyak komentar pujian untuk penampilan Lilipaly yang mencetak dua gol Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

"Terima kasih Lilipaly, tetap tenang dan teruslah bermimpi meraih trofi AFF. Mungkin pada 2018. Kami selalu mendukung Anda," kicau pemilik akun @gianframedy.

"Tetap bangga dengan kamu. Stefano Lilipaly pahlawan kita semua," timpal pemilik akun @momentnya_pariyah.

Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (kiri) berebut bola dengan Pokklaw A-Nan (Thailand) saat laga final kedua Piala AFF 2016 lawan Thailand di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12). (Liputan6.com/HelmiFithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini