Sukses

Menyambangi Kuil Fenomenal yang Dampingi Leicester City Juara

Vihara Golden Buddha.menjadi pusat perhatian media setelah Leicester City juara musim lalu.

Liputan6.com, Bangkok Leicester City menjadi fenomena di Liga Inggris musim lalu. Berangkat dengan status tim yang nyaris degradasi, tim berjuluk The Foxes itu akhirnya keluar sebagai juara mengalahkan tim-tim elite semacam Mancester United, Chelsea, hingga Man City.

Selain soal teknis, kedigdayaan Leicester juga tidak lepas dari sisi religius yang melibatkan biksu-biksu dari Thailand serta keberadaan kuil Wat Traimit Withayaram Woraviharn atau Vihara Golden Buddha. 

Pemilik Leicester Vichai Srivaddhanaprabha memang sangat memperhatikan faktor spiritual. Sejak menjadi pemilik klub, Vichai, yang penganut Buddha, rutin mendatangkan biksu dari Thailand untuk memberkati King Power Stadium dan para pemain Leicester.

Biksu dari Thailand yang didatangkan Vichai juga memberikan jimat kepada para pemain berupa kalung dan kain yang dihiasi dengan pola suci dan logo Leicester di bagian tengah.



Awalnya publik Inggris mungkin menertawakan apa yang dilakukan Vichai. Namun, kesuksesan Leicester musim lalu membuat pencinta bola Inggris mulai mengaitkan The Foxes ini dengan peran para biksu yang kerap diundang Vichai ke King Power Stadium.

April 2016, beberapa media besar seperti Reuters, AFP, The Guardians, hingga CNN sampai melakukan liputan khusus ke Wat Traimit Withayaram Woraviharn atau Vihara Golden Buddha di pusat kota Bangkok. Tujuan mereka adalah menemui biksu senior Vihara Golden Buddha Phra Prommangkalachan untuk mengetahui lebih jauh mengenai faktor spiritual yang menjadi kunci sukses Leicester.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampakan Kuil Golden Buddha

Di sela-sela final kedua Piala AFF 2016 yang mempertemukan Indonesia dan Thailand, Liputan6.com menyempatkan diri mengunjung kuil fenomenal itu. Namun sayang, biksu Phra Promangkalachan sedang tidak ada. Menurut salah satu biksu di sana, biksu Phra Phra Prommangkalachan sedang pergi untuk memberikan konseling.

Seperti apa bentuk dan kondisi kuil fenomenal itu? Saksikan video lengkapnya di halaman berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.