Sukses

Pelatih Thailand Sempat Tak Perhitungkan Timnas Indonesia

Thailand menjadi juara Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Timnas Indonesia di partai final.

Liputan6.com, Bangkok - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengakui sempat tidak memperhitungkan kekuatan Indonesia di Piala AFF 2016. Namun, Kiatisuk akhirnya menyadari Indonesia menyimpan kekuatan berbahaya.

Thailand mengangkat trofi Piala AFF 2016 usai menang agregat 3-2 atas Indonesia. Indonesia menang 2-1 atas Thailand di laga final leg pertama yang berlangsung Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Tapi, di leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand menundukkan Indonesia 2-0, Sabtu (17/12/2016).

Kiatisuk juga tidak menyangka timnya bisa takluk di leg pertama. Beruntung, Teerasil Dangda dan kawan-kawan sanggup bangkit di hadapan pendukung mereka sendiri.

Sebelumnya, di penyisihan Grup A, Thailand mampu mengalahkan pasukan Alfred Riedl dengam skor 4-2. Kiatisuk menilai, Indonesia tim yang berbeda ketika memastikan diri ke final.

"Kami tidak pernah berpikir bahwa Indonesia bakal jadi lawan yang begitu tangguh berkaca dari fase grup," ucap Kiatisuk dalam konferensi pers setelah pertandingan final leg kedua.

"Mereka semakin kuat dari satu pertandingan ke pertandingan lain," jelas pelatih berusia 43 tahun ini.

Kapten Timnas Indonesia, Boaz Salossa (kiri) berebut bola dengan Charyl Yannic Chappuls (Thailand) saat laga final kedua Piala AFF 2016 di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12). Thailand menang 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini