Sukses

Rupa-rupa Aksi Suporter Thailand dan Indonesia di Akhir AFF 2016

Indonesia harus menyerah 0-2 dari Thailand di leg kedua final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016).

Liputan6.com, Bangkok Tim nasional (Timnas) Indonesia kembali gagal merebut singgasana sepak bola untuk kawasan Asia Tenggara. Tim Merah Putih batal mengangkat trofi Piala AFF 2016 setelah kalah di final dengan agregat 2-3 dari tim tangguh Thailand.

Unggul 2-1 saat tampil pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Baogor, Rabu (14/12/2016), pasukan Alfred Riedl justru tersungkur di makras lawan, Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Di leg kedua Timnas kalah 0-2.

Puluhan ribu penonton menyaksikan duel sengit ini. Beragam aksi dukungan ditunjukkan suporter kedua kubu.

Tampil di depan publik sendiri, suporter Thailand tentu saja mendominasi. Mereka berhasil membirukan Stadion Rajamangala. Namun, suporter Indonesia juga tidak kalah militannya. Meski berlaga di kandang lawan, para pemain ke-12 tim Merah Putih tidak henti-hentinya meneriakkan yel-yel untuk memompa semangat tanding Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Pantauan Liputan6.com, Kemeriahan laga Thailand Vs Indonesia sudah terasa berjam-jam sebelum laga berlangsung. Stadion Rajamangala yang menjadi arena duel sudah bergemuruh bahkan sebelum kedua tim masuk ke arena pertarungan.

Di luar stadion, suporter Thailand menebar 'teror' lewat nyanyian dan beragam atribut yang mereka kenakan. Seperti apa tingkah pendukung War Elephants dalam mendukung timnya, lihat video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suporter Indonesia Tidak Mau Kalah

Pendukung Indonesia juga tidak mau kalah. Meski kalah jumlah, suara suporter Tim Merah Putih juga tidak kalah lantang.

Berbekal spanduk, poster, dan atribut timnas, mereka juga sudah 'memanaskan mesin' sebelum masuk ke stadion. Seperti apa keseruannya, simak videonya di bawah ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.