Sukses

Guardiola Tak Ingin Ikuti Jejak Wenger dan Ferguson

Guardiola memuji kedua manajer tersebut namun enggan mengikuti jejak mereka.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City (ManCity), Pep Guardiola mengaku tak punya niatan menyamai Manajer Arsenal, Arsene Wenger. ManCity akan bertemu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016) di pekan ke-17 Liga Inggris.

Seperti dilansir Metro, Guardiola mengaku tidak akan melatih selama 20 tahun di satu klub seperti yang telah dilakukan Wenger. "20 tahun? Itu tak akan terjadi karena saya bahkan tidak akan melatih selama 20 tahun," ujar Guardiola.

Seperti diketahui, Wenger telah melatih di Arsenal sejak 1996. Di Liga Inggris, ia merupakan manajer kedua setelah Sir Alex Ferguson di Manchester United dengan masa bakti paling lama di satu klub.

Jika Wenger telah melatih Arsenal selama 20 tahun, Ferguson telah menangani MU sejak 1986 sebelum pensiun pada 2012. Dalam 20 tahun, Wenger telah mempersembahkan 3 gelar juara Liga Inggris, 6 Piala FA, dan 6 Community Shield.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengecualian

Guardiola sendiri mulai melatih sejak 2008 di Barcelona. Kemudian, pria berusia 45 tahun ini pindah ke Bayern Muenchen. Pada awal musim 2016/17 ini, Guardiola menerima pinangan ManCity untuk menggantikan Manuel Pellegrini.

Sebelum menangani City, Guardiola sempat diberitakan menjadi kandidat pengganti Wenger. Namun manajemen Arsenal lebih tertarik untuk memperpanjang kontrak Wenger.

"Saya pikir yang terjadi di Arsenal dan Sir Alex Ferguson adalah sebuah pengecualian di sepak bola," kata Guardiola.

"Tapi saya suka pindah dan melihat hal-hal baru. Jadi 20 tahun itu tidak bagi saya," ujar Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal