Sukses

Reaksi Radja Nainggolan Soal Kegagalan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia gagal juara Piala AFF 2016 setelah kalah agregat 2-3 dari Thailand.

Liputan6.com, Roma - Kegagalan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2016 tak luput dari perhatian gelandang AS Roma yang memiliki darah Batak, Radja Nainggolan. Seperti apa reaksi pemain berusia 27 tahun tersebut?

Melalui akun Twitter pribadinya, Nainggolan yang sempat dilirik Chelsea itu mengungkapkan kekecewaannya karena Timnas Indonesia gagal menjadi kampiun. Ini merupakan kali kelima Indonesia gagal menjuarai Piala AFF.

"Sangat menyesal mendengar Anda kalah, Indonesia. Semoga lebih baik di masa depan. #AFFCup," kicau Nainggolan.

Skuad Garuda --sebutan Timnas Indonesia-- gagal juara Piala AFF 2016 setelah kalah 0-2 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2916) pada leg kedua partai final. Dua gol Thailand dicetak oleh Siroch Chattong.

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Kurnia Meiga (tengah) menahan tendangan penalti saat laga final kedua Piala AFF 2016 lawan Thailand di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12). Thailand menang 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Padahal, Timnas Indonesia sempat memelihara asa untuk menjadi juara setelah menang 2-1 di leg pertama, 14 Desember 2016. Ketika itu, dua gol dari Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata membuat Indonesia membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal oleh gol Teerasil Dangda.

Namun sayang, takdir berkata lain. Kegagalan ini menambah panjang rekor buruk Indonesia di final Piala AFF. Timnas Indonesia sudah lima kali menjadi runner-up Piala AFF. Sebelumnya terjadi pada tahun 2000, 2002, 2004 dan 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.