Sukses

Klopp Siapkan Striker Tajam Ini di Derby Merseyside

Klopp ingin striker tajam ini tampil setelah absen cukup lama.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp akan memantau perkembangan striker Daniel Sturridge selama 48 jam ke depan. Klopp berharap, pemain asal Inggris itu bisa bermain dalam derby Merseyside melawan Everton di Goodison Park, Selasa (20/12) dinihari.

Sturridge sendiri sudah absen dalam lima pertandingan terakhir The Reds, julukan Liverpool karena cedera betis. Tetapi, penyerang 27 tahun itu sudah memasuki masa pemulihan sejak seminggu belakangan.

Klopp percaya, pemain yang pernah berseragam Chelsea dan Manchester City itu bisa mengisi peran supersub jika fit dalam laga krusial nanti. Menurut Klopp, sejauh ini Sturridge sudah berlatih di empat sesi lapangan dengan pelatih rehabilitasi.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun menilai, kondisinya akan lebih baik jika Sturridge berada di bawah pengawasannya langsung dalam latihan. Klopp pun berencana untuk segera memasukkan Sturridge ke dalam kelompok utama dalam sesi latihan.

“Dia tidak bisa 100 persen. Tetapi, memiliki Daniel Sturridge selama 20 menit akan fantastis. Jika dia tersedia, dia akan terlibat,” kata Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Sturridge

Sturridge mencetak salah satu gol ketika Liverpool menang 4-0 pada derby yang sama di Anfield, April lalu. Kemenangan itu memperpanjang rekor bagus mereka.

Dalam 19 pertemuan dengan Everton di Liga Primer Inggris, Liverpool hanya sekali kalah, dan tidak pernah kalah sejak Oktober 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini