Sukses

Gerrard Nilai MU Berpotensi Juara Liga Inggris

MU diprediksi baru dapat bersaing jadi juara Liga Inggris pada musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - MU (Manchester United) tengah membangun kembali reputasinya sebagai tim papan atas Liga Inggris. Setelah ditinggal pensiun manajer Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu, klub berjuluk Setan Merah itu tidak pernah lagi menjadi juara Liga Inggris.

Musim ini bersama Jose Mourinho, klub yang bermarkas di Old Trafford itu berharap dapat jadi kampiun. Namun, hingga pekan ke-17, Wayne Rooney cs masih terpaku di peringkat enam dengan poin 30, tertingga 13 angka dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Performa MU memang mulai membaik belakangan ini. Mereka meraih tiga kemenangan beruntun, salah satunya mengalahkan West Bromwich Albion pada Minggu (18/12/2016).

Akan tetapi, Steven Gerrard memprediksi The Red Devils baru dapat bersaing jadi juara Liga Inggris pada musim depan. "Saya kira tahun depan Manchester United akan bersaing untuk Liga Inggris," kata legenda Liverpool itu seperti dilansir ESPN.

"Tahun ini, mereka mungkin agak harus berbuat lebih banyak lagi. Tetapi, mereka jelas bergerak maju dan bermain jauh lebih bagus ketimbang tahun-tahun sebelumnya."

Saat ditanya apakah MU bisa finis pada empat besar musim ini, Gerrard menjawab, "Punya peluang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris