Sukses

Real Madrid Vs Kashima Antlers: Ambisi 'Buaya' Asia

Antlers punya skuat lengkap untuk menghadang ambisi Real Madrid,

Liputan6.com, Yokohama - Real Madrid bepeluang menutup tahun 2016 ini satu gelar juara lagi, lewat pertandingan final Piala Dunia Antarklub. Madrid akan menghadapi klub Jepang Kashima Antlers pada Minggu (18/12/2016) pukul 17.30 WIB di Nissan Stadium, Yokohama.

Dalam bentrokan kedua tim ini, Kashima Antlers akan berperan sebagai 'buaya', seperti yang dikatakan beknya Naomichi Ueda jelang final. Pasalnya, mereka adalah tim Jepang dan Asia pertama yang berhasil menembus babak final.

"Sama seperti buaya yang menyelesaikan perburuan dengan menyeret mangsa ke dalam air. Saya hanya ingin membawa mereka ke dasar, apakah itu di udara atau di bawah, satu lawan satu," ucap Ueda dalam jumpa pers pra-pertandingan, seperti dilansir BBC.

Kashima Antlers mengalahkan Atletico Nacional 3-0 di semi-final turnamen, sementara El Real mengalahkan Club America lewat skor 2-0, hasil yang membuat mereka memperpanjang rekor 36 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane memprediksi kalau laga bakal berjalan ketat karena keduanya termotivasi memenangkan trofi. Khusus untuk pihak lawan, striker Yuma Suzuki bernafsu untuk menjebol gawang El Real agar bisa merayakan selebrasi ala Cristiano Ronaldo.

"Jika saya tidak mencetak gol lagi di final, saya akan segera dilupakan orang. Ini seperti mimpi. Sekarang saya ingin melakukannya di depan mata Ronaldo," ujar Suzuki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramos Sudah Fit

Pada final Piala Dunia Antarklub ini, Zinade  akhirnya bisa menurunkan kapten sekaligus bek tengah Sergio Ramos. Bek timnas Spanyol ini pulih tepat waktu jelang final Piala Dunia klub.

Meski demikian, Zidane tetap tak bisa turunkan Gareth Bale yang tengah cedera.

Lain halnya dengan Antlers karena Masatada Ishii punya skuat lengkap untuk menghadang ambisi Real Madrid, termasuk dua pemain asing mereka bek Bueno dan gelandang Fabricio dari Brasil.

Berikut prakiraan susunan pemain Madrid vs Antlers:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Casemiro, Kroos, Modric, Vazquez, Ronaldo, Benzema.

Kashima Antlers: Sogahata, Nishi, Ueda, Shoji, Yamamoto, Ogasawara, Shibaski, Nakamura, Endo, Dol, Akasaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini